Informasi 10 Lebih Opsi Destinasi Jalan-jalan di Semarang Jateng

Postingan dibawah memaparkan penjelasan yang teraktual tentang tema Informasi 10 Lebih Opsi Destinasi Jalan-jalan di Semarang Jateng . Misalkan kalian punya keinginan spesial berhubungan dengan hal Informasi 10 Lebih Opsi Destinasi Jalan-jalan di Semarang Jateng, maka uraian teranyar ini cocok untuk kalian. Silakan menyelesaikan memahami postingan Informasi 10 Lebih Opsi Destinasi Jalan-jalan di Semarang Jateng ini. Kota Semarang mempunyai lebih dari satu nama, antara lain: Venetie van Java, Kota Lumpia, Kota Atlas, The Port of Java, & Semarang Pesona Asia. Kota Semarang dilalui banyak sungai di tengah kota tidak jauh berbeda di Venesia (Italia), shngg Belanda menjuluki Kota Semarang sbg Venetie van Java. Kota Semarang mempunyai semboyan Kota ATLAS yang merupakan akronim dari Aman, Tertib, Lancar, Asri dan Sehat. Semboyan Kota ATLAS sbg semboyan pemeliharaan seni Kota Semarang.

Kota Semarang termasuk salah satu kota metropolitan di Indonesia. Kota Semarang mempunyai jumlah penduduk lbh dari 1.700.000 orang. Dlm beberapa th terakhir, kemajuan kota Semarang begitu signifikan yang dibuktikan dengan dibangunnya bermacam gedung pencakar langit yang berpencar di beberapa bagian kota. Kemajuan daerah ini menunjukan peran urgen Kota Semarang terhadap aktivitas perekonomian nasional. Kota besar ini terletak pada kisaran lima ratus lima puluh delapan km sebelah timur DKI Jakarta dan terletak pada kisaran tiga ratus dua belas km sebelah barat Surabaya. Kota Semarang adalah salah satu kota penting yang terletak di pesisir utara Jawa & sbg hub utama yang menghubungkan wilayah Jawa Barat & wilayah di selatan Jawa yaitu Surakarta & Yogyakarta. Kota Semarang mempunyai ketinggian dari 2m di bawah permukaan laut sampai 340m di atas permukaan laut dengan kemiringan lereng 0 persen sampai dengan 45 persen. Kota Semarang adalah kota yang mempunyai kondisi topografi yang spesial yakni daerah dataran rendah yang sempit & daerah perbukitan yang memanjang dari sisi barat sampai sisi timur Kota Semarang. Daerah dataran rendah pd daerah barat Kota Semarang hanya mempunyai lebar 4 kilometer dari garis pantai, untuk pd daerah timur Kota Semarang daerah dataran rendah semakin melebar sampai 11 kilometer dari garis pantai. Daerah dataran rendah ini adalah wilayah banjir dari sungai-sungai besar yang mengalir di wilayah Kota Semarang. Daerah dataran rendah ini membentang di sisi utara Kota Semarang & hampir meliputi empat puluh persen jumlah daerah Kota Semarang. Daerah dataran rendah ini disebut sbg Kota Bawah. Kota Bawah ialah pusat kegiatan perdagangan Semarang, pusat entertainment, pusat pelayanan masyarakat, & pusat pemerintahan Kota Semarang. Daerah Kota Bawah sering banget terkena banjir tahunan & puncaknya pada saat musim penghujan. Beberapa daerah lebih sepesifik Semarang Utara bencana banjir tidak hanya karena hujan deras, tapi kadang juga karena banjir rob. Daerah perbukitan di Kota Semarang ini memanjang di bagian selatan . Perbukitan ini adalah bagian dari rangkaian formasi pegunungan utara Jawa yang membentang dari Banten sampai Jatim. Daerah perbukitan di Kota Semarang disebut sbg Semarang Dhuwur. Semarang Dhuwur ini meliputi kecamatan Gajahmungkur, Candisari, Banyumanik, Tembalang, Gunung Pati, Ngaliyan & Mijen. Daerah Semarang Dhuwur adalah pusat pertumbuhan baru di Kota Semarang. Salah satu sektor yang mempunyai pertumbuhan yang pesat adalah sektor Banyumanik-Tembalang. Sarana prasara yang mendukung kegiatan penduduk begitu mendorong pertumbuhan investasi pd daerah tersebut. Pertumbuhan pd daerah ini ditandai dengan berkembangnya perumahan, hadirnya pusat perekenomian , & keberadaan gedung pencakar langit.


Sepertinya pembahasan uraian Informasi 10 Lebih Opsi Destinasi Jalan-jalan di Semarang Jateng semakin perlu dibaca. Jikalau demikian kami persilakan kalian meneruskan menyimak lebih rinci lagi uraian Informasi 10 Lebih Opsi Destinasi Jalan-jalan di Semarang Jateng ini. Disamping sbg pusat pemerintahan Provinsi Jawa Tengah & Kotamadya, Kota Semarang juga adalah sebagai pusat perdagangan & bisnis yang termasuk dalam KSN. Perananya sbg pusat perdagangan & bisnis, kontribusi ekonomi Kota Semarang begitu besar terhadap perekonomian Indonesia. Sebagian besar sektor event perekonomian yang mendominasi adalah sektor perindustrian & sektor perdagangan. Contohnya berikut Ini ini lebih dari satu pusat perbelanjaan di Kota Semarang:

  • Mall Ciputra , Simpang Lima

  • Java Mall , Peterongan, Semarang Utara

  • Johar Trade Mall , Pasar Johar Kauman

  • SCJ Plaza , Shopping Center Johar. Jl Agus Salim

  • Semarang Plaza . Jl Agus Salim

  • Semarang Town Square Jl. Petempen 294



Jikalau tiba waktu liburan maka jangan lupa untuk mendatangi Kota Semarang. Kota Semarang mempunyai cukup banyak sekali destinasi pariwisata yang bisa kalian kunjungi setiap waktu. Berbagai opsi destinasi pariwisata keren di Kota Semarang bisa kalian nikmati bersama family kalian. Semarang ini cukup cocok untuk dikunjungi bersama family, bagus di akhir pekan ataupun saat liburan tiba. Ada banyak lokasi pariwisata yang dapat dikunjungi. Tujuan pilihan ini terbilang cocok untuk siapa saja untuk jalan-jalan di Semarang, antara lain banyak obyek pariwisata di wilayah Kota Atlas:

  • Objek Wisata Lawang Sewu

  • Kota Tua Semarang, di Semarang Utara, Semarang

  • Brown Canyon di Kelurahan Meteseh

  • Pulau Tirangcawang, di Kelurahan Tugu

  • Goa Kreo, di Kelurahan Kandri

  • Masjid Baiturrahman Semarang, di Simpanglima

  • Curug Benowo di Gunungpati

  • Museum Perkembangan Islam Jawa Tengah, di MAJT Menara Asmaul Husna Lt 3, Kelurahan Sambirejo, Gayamsari

  • Museum Mandala Bhakti, di Kelurahan Pindrikan Kidul

  • Tugu Muda, di Kelurahan Pindrikan Kidul

  • Dream Museum Zone, di Tanjung Mas, Semarang

  • Museum Ronggowarsito di Jalan Abdul Rahman Saleh No.1, Kalibanteng Kulon, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah

  • Masjid Agung Jawa Tengah, di Kelurahan Sambirejo

  • Kelenteng Tay Kak Sie Tri Dharma, di Gang Lombok, Semarang Pusat

  • Gereja Katedral Semarang di Kelurahan Randusari

  • Vihara Mahavira Graha di Kelurahan Tawangsari

  • Pagoda Buddhagaya, di Pudak Payung, Banyumanik, Semarang Selatan

  • Taman Meteseh

  • The Fountain Water Park, di Ungaran, Semarang

  • Waterpark Semawis, di Kedungmundu, Tembalang, Semarang

  • Kota Lama Semarang



Informasi 10 Lebih Opsi Destinasi Jalan-jalan di Semarang Jateng. Kawasan Kota Lama di Kota Semarang adalah kawasan gudang, perkantoran, & pemukiman pada zaman Belanda. Kawasan Kota Lama di Kota Semarang ini terbilang masih tetap aktif jika dibanding kota lama di daerah lainnya. Di Kawasan Kota Lama Kota Semarang ini, gedung-gedung lama masih berjalan sesuai fungsi dulunya atau sudah direvitalisasi. Jalannya juga semarak, masih menjadi jalan besar yang dilalui pengunjung. Anda bisa mampir ke Kawasan Kota Lama dengan family kalian.


Gambar Masjid Agung kota Semarang, Jawa Tengah (Sumber :www.semarangkota.go.id)
Lawang Sewu adalah salah satu wisata terpopuler wilayah di kota Semarang. Dinamai Lawang Sewu karena bangunan ini mempunyai pintu yang cukup banyak. Lawang Sewu pada zaman dulu adalah bekas kantor administrasi Nederlandsch-Indische Spoorweg, adalah sebuah perusahaan kereta api swasta pd masa penjajahan Belanda. Disamping fungsi strategis Lawang Sewu sbg pusat administrasi, Lawang Sewu pada zaman dulu juga mempunyai fungsi khusus yaitu sbg penjara bawah tanah. Tempat wisata di kota Semarang yang lain adalah kawasan Simpang Lima. Daerah Simpang Lima adalah sebuah lapangan yang terletak di pusat Kota Semarang. Daerah Simpang Lima dinamai dgn nama Simpang Lima karena berlokasi di tengah-tengah lima persimpangan jalan, yaitu: Jalan Pandanaran, Jalan Gajah Mada, Jalan Ahmad Yani, Jalan Ahmad Dahlan, & Jalan Pahlawan. Untuk para muda-mudi yang senang selfi, Ayana Gedong Songo bisa menjadi pilihan kalian. Di Ayana Gedong Songo kalian bisa duduk santai sembari merasakan banyak tempat cantik yang begitu Instagramable banget. Sangat banyak spot yang bisa digunakan pengunjung untuk selfi, mislanya bubble tent, balon udara, tempat duduk unik di tengah kolam, & hammock. Suasana di Ayana Gedong Songo begitu fresh, karena Ayana Gedong Songo mencapai begitu jauh dari hiruk pikuk lalu-lintas & terlihat alamnya yang asri. Jikalau kalian suka ke Ayana Gedong Songo, maka kalian bisa mengunjungi di Ayana Gedong Songo yang ada di Bandungan, Semarang, Jateng. Tempat pariwisata yang lainnya adalah Pantai Baruna. Pantai Baruna sangat bagus menjadi tujuan untuk kalian yang senang suasana pantai. Pantai Baruna memberikan kecantikan alam yang indah dengan hembusan angin yang cukup sejuk. Tarif berkunjung ke Pantai Baruna juga nggak mahal, hanya dengan Rp 3.000 saja kalian sudah dapat merasakan indahnya Pantai Baruna. Di daerah Pantai Baruna ada hamparan rerumputan & pepohonan yang menambah ke-eksotisan laut. Disamping Pantai Baruna kalian juga bisa berkunjung ke Pantai Marina. Salah satu pilihan wisata alam yang terletak di Semarang tersebut menawarkan kawasan pantai yang cukup disarankan untuk kalian nikmati. Kota Atlas juga mempunyai pantai, salah satunya adalah Marina. Pantai Marina yang satu ini cocok dinikmati pada senja hari atau pada saat cuaca cerah. Marina yang menghadap ke barat daya membuat pesona seni matahari pada saat terbenam bisa dinikmati. Disamping indah, udaranya yang sejuk di senja hari tentunya cukup menyenangkan untuk dinikmati. Duduk santai sembari dihembus oleh semilir angin senja akan menghilangkan kelelahan setelah sehari berjalan-jalan keliling Kota Atlas. Pantai tersebut dibuka untuk umum & kalian bisa bersantai di tempat ini hanya dengan lima ribu rupiah saja. Disamping bisa bermain air, kalian juga boleh memancing & boleh mengelilingi pantai dengan perahu untuk memperhatikan seni alam di sepanjang pantai. Tempat wisata lain-lain adalah Museum Kereta Ambarawa. Museum Kereta Ambarawa adalah salah satu tujuan wisata yg terbaik di kota Semarang, khususnya ditujukan untuk anak-anak yang kepingin menikmati sejarah perkeretaapian di kota Semarang. Pada zaman dulu, stasiun Ambarawa ini adalah tempat singgah dari kereta uap yang mengangkut para tentara Belanda ke Semarang. Sejak tahun 1976, tempat ini beralih fungsi menjadi sebuah museum dengan koleksi permulaan 21 lokomotif. Seperti kota-kota bersejarah lainnya di Indonesia, umumnya mempunyai Kota Lama. Kota Semarang juga mempunyai Kota Lama. Wialayah Kota Lama menampilkan megahnya bangunan-bangunan zaman dulu khas Belanda. Wialayah Kota Lama di Semarang yang mempunyai pemandangan yang keren menjadikan sbg alasan membuat/syuting film Ayat-ayat Cinta yang termahsyur beberapa tahun yang lalu. Jikalau kalian kepingin berkunjung ke tempat yang bernuansa keagamaan kalian bisa berkunjung ke Masjid Agung yang terletak di Jln. Gajah RayaSambirejo. Masjid Agung mempunyai seni yang unik & luar biasa. Kalian yang beragama Islam bisa melaksanakan iabdah di Masjid Agung tersebut. Masjid Agung tersebut mempunyai seni yang hampir kemiripan Masjidil Haram. Masjid Agung mempunyai 6 payung yang dapat dibuka & ditutup. Payung itu akan dibuka khususnya pada saat saat sholat Jumat diselenggarakan.

Sewa mobil Toyota Hiace bisa untuk perjalanan kemanapun. Siapa gerangan yang kepingin mampir ke kota Semarang ? Kota Semarang ternyata mempunyai kesamaan karakteristik kondisi fisiknya dengan di Holland. Kemiripan yang dimaksud adalah berupa cekungan bawah laut karena kondisi depresi daratan sampai terjadi cekungan yang nggak luas. Depresi daratan ini karena penurunan muka tanah yang disebabkan eksploitasi air tanah yg tidak terkontrol. Banyak sekali tujuan wisata di daerah Semarang. Jika kalian ialah berprofesi sebagai guru mk kalian bisa mengajak murid anda untuk kalian perkenalkan ttg wisata yang ada di daerah Semarang kepada murid kalian. Sehingga selain kalian bisa mengantarkan plesiran, kalian juga mengajari sejarah dengan menjelaskan bangunan-bangunan bersejarah yang ada di daerah Semarang kepada murid kalian. Puri Maerokoco lbh dikenal sbg taman mungil daerah Kota Lumpia, karena terdapat banyak rumah khas dari kabupaten & kota di Kota Lumpia. Di Jawa Tengah wisatawan juga bisa berkeliling menyusuri pohon-pohon bakau, plesiran di atas perahu bebek, & makan minum di kafe sembari memperhatikan sunset di senja hari. Klenteng Sam Po Kong Klenteng bukan hanya tempat ziarah & peribadatan umat Konghucu, akan tetapi juga obyek plesiran favorit khalayak general dari semua agama. Hal tersebut karena bentuk bangunan Klenteng Sam Poo Kong yang cukup megah & artistik. waktu hari libur, banyak wisatawan yang datang ke klenteng ini. selain mengagumi arsitekturnya, wisatawan juga gemar melakukan swafoto di sini. menurut cerita, lokasi ini dulunya adalah tempat berdomisili sekaligus berlindung Laksamana Cheng Ho pada saat terdampar di Semarang. nggak jauh dari destinasi favorit Sam Poo Kong terdapat kampung Pelangi yang juga jadi ikon wisata Semarang baru-baru ini. setiap akhir pekan diburu para penikmat swafoto, termasuk wisatawan mancanegara. Anda dapat mengendarai mobil Toyota Hiace untuk menemui ke sini. Di dalam kampung Pelangi ini banyak spot-spot foto instagramable yang diproduksi personal oleh warga di teras rumahnya sendiri-sendiri. untuk berfoto di sini, pengunjung cukup membayar seikhlasnya. Bisa juga dengan membeli jajanan & minuman yang dijual penduduk di sana.

Buat menggampangkan kalian berwisata di Semarang ini, kalian bisa menyewa mobil. Sewa mobil Hiace di Jawa Tengah cukup tidak sulit sekali. Kalian bisa membuat pilihan penyedia jasa rental mobil yang cocok selera kalian karena banyak sekali penyedia jasa sewa Hiace Semarang. Salah satu penyedia jasa rental mobil di Jawa Tengah adalah Nakula Travel. Penyedia jasa rental mobil Nakula Travel nggak hanya menawarkan rental mobil hiace saja tetapi juga menawarkan rental mobil: Innova, Avanza , New Xenia, Suzuki Ertiga, Honda Brio. jika rombongan anda lebih dari 10 & kurang dari 19, maka kalian bisa memakai mobil Hiace. mobil Hiace mempunyai kapasitas yang lumayan luas, sehingga cukup cocok untuk bisnis travel & kenyataannya dari awal mobil hiace disediakan untuk para pengusaha traveling. Bagi pengusaha traveling cukup disarankan untuk membeli mobil Hiace tersebut jika kepingin semakin sukses dan memberikan kepuasan kepada para pelanggannya, kalian bisa membeli mobil Hiace secara online.

Sewa mobil Hiace Semarang yang murah paling aktual terbagus dari penyedia jasa rental mobil Hiace. Penyedia Jasa Sewa mobil Hiace memilih dalam bisnis Rental mobil Hiace Semarang yang sudah berpengalaman & menjamin kepuasan customer. Jikalau Anda berkeinginan rental mobil Hiace untuk mengangkut rombongan keluarga ke banyak tujuan, mk Penyedia Jasa Sewa mobil Toyota Hiace di Semarang bagus dijadikan alternatif perusahaan jasa sewa mobil Hiace tanggung semarang. Event Gathering, Rapat bisnis, City Tour, Kunjungan Usaha, Wisata Publik, ziarah wali, Event family, study tour, & lain-lain bisa terlaksana tanpa masalah dengan disokong alat transportasi mobil Hiace yang terpercaya. Penyedia Jasa Sewa mobil Hiace biasanya juga memberikan pilihan paket liburan ke Bromo, Malang, & Semarang. Cukup banyak alternatif wisata yang sudah disiapkan untuk membahagiakan kemauan para publik yang kepingin merasakan banyak tampilan yang menakjubkan. Nggak perlu pusing untuk menentukan pilihan Penyedia Jasa rental Hiace Semarang yang bonafit.

Agendakan waktu untuk mempertimbangkan poin-poin utama yang diinformasikan dalam tulisan Informasi 10 Lebih Opsi Destinasi Jalan-jalan di Semarang Jateng tsb. Segala sesuatu yang kalian baca tentang Informasi 10 Lebih Opsi Destinasi Jalan-jalan di Semarang Jateng, aku harapkan dapat menolong kalian mengatasi rasa skeptis kalian dan menjadi bahan pertimbangan kalian untuk mengambil keputusan kalian. Umpama mau, lain waktu kami persilakan berkunjung ke situs ini untuk membaca tulisan ter-update berkaitan dengan Informasi 10 Lebih Opsi Destinasi Jalan-jalan di Semarang Jateng. Info rental mobil hiace di Semarang:
sewa hiace kota semarang
info rental mobil murah semarang
sewa hiace di kota semarang
Rental/Sewa Mobil Hiace Semarang
sewa hiace di semarang
nakulatravel

Informasi bonafid yang lainnya info wisata semarang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Informasi 6 Lebih Pilihan Tempat Pariwisata di Kota Semarang Jawa Tengah

Informasi Kelebihan Kendaraan Hiace Commuter & Sejarah Mobil Hiace

Informasi 10 Lebih Opsi Tempat Pariwisata di Kota Semarang Jateng